Sendal untuk masa depan kami

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi anak-anak di Sumba, khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan ketika beraktifitas diluar rumah setiap hari dilakukan tanpa alas kaki. Hal ini juga mereka jalani pada saat pergi kesekolah. Hanya bebrapa anak saja yang terlihat mengenakan sepatu, itupun sepatu usang yang mungkin usianya sudah cukup lama, sehingga kondisinya sudah tidak bisa dibilang baik lagi. Ada juga yang mengenakan sandal jepit, dan tidak sedikit yang berjalan dengan kaki kosong atau biasa diistilahkan dengan “nyeker”.

Tahun 2015 ini, Sumba Integrated Development (SID) dipercayakan untuk menyalurkan bantuan berupa sendal Crocs sebanyak 448 pasang untuk anak di Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. Bantuan ini berasal dari donatur yang diserahkan kepada ChildFund Indonesia untuk diteruskan kepada anak-anak melalui mitranya diseluruh Indonesia termasuk di Sumba.

Anak-anak penerima bantuan sendal Crocs ini pada umumnya adalah mereka yang tinggal didaerah pedesaan, sehingga tidak heran jika mereka merasa sangat senang, karena bagi mereka ini adalah sebuah pemberian yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kualitas sendal yang sangat baik, karena terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak oleh air juga sangat cocok dengan kondisi didaerah tempat tinggal anak-anak ini, dimana pada saat musim hujan mereka harus melalui jalanan yang berlumpur dan tergenang air, semak-semak dan jalan bebatuan. Lewat bantuan ini juga diharapkan anak-anak akan terhindar dari cedera kaki akibat tertusuk duri atau batuan dijalanan yang harus mereka lalui setiap hari. Terimakasih kepada para donatur yang sangat baik mau membantu anak-anak di Sumba meraih impan masa depan mereka. va/sid

Share
comments
comments
Dikembangkan oleh Taman Komputer